Sunday, September 16, 2012

Bisnis Mandiri

Bizzindo - Kerja ama orang baik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS- kerja ama negara/pemerintah) maupun kerja sebagai karyawan swasta tentu dibatasi oleh usia. Pada umur sekian maka kita bersiap-siap untuk pensiun karena (mungkin) sudah dianggap tidak layak lagi untuk bekerja. PNS akan mendapatkan uang pensiun sedangkan karyawan swasta akan mendapat dana pesangon. Apapun itu dimaksudkan bahwa si pensiunan bisa menghabiskan waktu di rumah dengan memegang uang hasil tabungannya selama masih aktif bekerja.

Sekarang, banyak orang yang berpikir untuk bisnis mandiri karena kebebasan waktu dan hasil pekerjaan bisa dinikmati sampai bosan. Mungkin saja sebuah bisnis yang berkembang baik bisa diwariskan ke anak cucu. Beda dengan PNS/ Karyawan yang tentu saja tidak bisa semena-mena menempatkan anak cucu langsung menggantikan posisinya saat mereka harus pensiun.

Memang, ada plus dan minus nya saat menentukan pilihan antara bekerja dan ber-bisnis mandiri. Semua harus dinikmati dengan sabar dan semangat pantang menyerah hingga mendapatkan hasil yang terbaik. Peningkatan karir dan penambahan penghasilan hasil usaha adalah buah manis dari perjuangan.

Yakin dan percaya diri, 'AKU BISA!'

No comments:

Post a Comment